WARUNG PANGAN BGR LOGISTICS DAN BUMN KLASTER PANGAN BERPARTISIPASI DALAM RANGKAIAN AJANG GELAR BUAH NUSANTARA (GBN)

Jakarta, 20 Agustus 2021 - BUMN Klaster Pangan berkolabirasi dengan Warung Pangan BGR Logistics berpartisipasi dalam rangkaian perayaan Gelar Buah Nusantara (GBN) tahun 2021 dengan cara salurkan buah-buahan kepada Tenaga Kesehatan dan insan BUMN Klaster Pangan yang sedang menjalankan isolasi mandiri berjuang melawan virus covid 19.

Penyerahan buah-buahan tersebut dilaksanakan di RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara yang ditandai dengan pemberian paket buah-buahan yang diserahkan langnsung oleh Deputi Kemenko Perekonomian Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis, Musdhalifah Machmud, kepada Direktur Utama RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso.

Turut hadir dalam acara tersebut Manager PKBL dan CSR PT RNI (Persero), Like Rachmawati sebagai perwakilan Ketua BUMN Klaster Pangan dan Manager Product Promotion dan Business Partnership BGR Logistics, Samantha Easterina sebagai perwakilan dari BGR Logistics.

Acara Gelar Buah Nasional (GBN) sendiri merupakan wadah akselerasi dari gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada tanggal 9 Agustus 2021 sebagai upaya meningkatkan konsumsi buah oleh masyarakat yang saat ini masih rendah dan sekaligus bertujuan untuk membantu mempromosikan buah-buahan lokal terbaik ke seluruh masyarakat di Indonesia.

“Acara ini adalah bentuk apresiasi kepada seluruh Tenaga Medis yang terus berjuang di garda terdepan untuk memerangi virus Covid-19, sekaligus untuk menghargai hasil karya petani Indonesia. Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mau lebih banyak lagi dalam mengkonsumsi buah-buahan dan mencintai aneka buah Nusantara yang melimpah dengan kandungan gizi yang tidak kalah dengan buah impor. Buah-buah kita sangat bagus kok,” Ujar Musdhalifah.

Paket buah tersebut kemudian langsung didistribusikan kepada seluruh Tenaga Medis dan karyawan BUMN  Klaster Pangan yang sedang isoman sehingga tetap segar dan baik saat dikonsumsi.

Kedepannya wujud nyata kolaborasi dari BUMN Klaster Pangan bersama aplikasi Warung Pangan BGR Logistics akan terus dan semakin digencarkan untuk mewujudkan ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi nasional.